[Review Film] Brother of The Year, Film Komedi Romantis yang Sarat akan Nilai Persaudaraan

by - Maret 09, 2020





Judul: Brother of The Year
Judul (Thai):  น้อง.พี่.ที่รัก
Sutradara: 
Witthaya Thongyooyong
Genres: Comedy, romance, family, sports
Tanggal Rilis: 10 Mei 2018 (Thailand)  1 Agustus 2018 (Indonesia)
Negara: Thailand
Pemain:

 Sunny Suwanmethanon - Chut
Urassaya Sperbund - Jane
Nichkhun Buck Horvejkul - Moji


Film komedi yang disutradai oleh Witthaya Thongyooyong ini menarik perhatian banyak penonton. Bagaimana tidak, film ini siap menghibur para penonton dengan berbagai lawakannya. Film ini juga mengajarkan arti persaudaraan.

Jadi film ini menceritakan tentang seorang kakak beradik yaitu Chut dan Jane yang sifatnya sangat bertolak belakang. Sang Kakak, Chut, ini bisa dibilang tidak pandai dalam pelajaran sekolah dan anak yang bandel, sedangkan Jane adalah anak yang jenius dan rajin. Sewaktu kecil mereka sering kali bertengkar. Namun suatu ketika, Jane mendapat beasiswa untuk kuliah di Jepang selama 5 tahun. Selama 5 tahun itu Chut hidup bebas di rumah karena ketika adiknya di rumah, Chut sering kali diomeli adiknya meski perihal hal kecil. 

5 Tahun berlalu sangat cepat, lalu Jane kembali ke Thailand dan langsung pulang ke rumah. Namun bukannya disambut oleh sang kakak, Jane justru melihat Chut sedang bermesraan dengan wanita asing di rumah mereka. Tak tahan melihatnya, Jane langsung mengusir wanita itu. Di Thailand, Jane mencoba melamar kerja. Ia diterima di sebuah  perusahaan sabun cuci baju yang ternyata bekerjasama dengan perusahaan tempat kakaknya kerja. di perusahaan ini lah Jane bertemu Moji dan menjalin kisah cintanya.

Film ini sangat direkomendasikan bagi kalian pecinta film komedi. Film ini bisa membuat penonton diaduk-aduk perasaannya. Penonton pun dibawa ikut dalam cerita. Tapi sedikit ada unsur dewasa ya. Jadi yang masih di bawah umur mohon diawasi. Untuk keseluruhan sih film Brother of The Year sangat direkomendasikan. Saya beri nilai 9,5 dari 10. 






Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Semoga tulisan ini  bisa membantu. 

You May Also Like

2 komentar

  1. Hyaaaa, setelah nonton bareng ternyata dibikin sinopsis nya. Aku lumayan suka dengan film ini sih, tapi kurang suka endingnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berharap ada Brother of The Year 2 tapi keknya nggak mungkin deh. hehe.

      Hapus