[Rekomendasi Drama] 8 Drama Korea Buat Temen Rebahan

by - Maret 26, 2020


Para pecandu drama korea mana nih suaranyaaaa? Pasti kalau kalian lagi senggang atau gabut bingung kan mau nonton drama korea apa. Secara drama korea itu kan jumlahnya banyak banget, sebanyak tabungan dosaku yang sudah tak terhitung. Hehe. So, because I know that feeling, kali ini aku kasih deh rekomendasi drama korea yang bagus menurutku ya. Ingat, ini bagus menurutku ya, jadi mohon maaf kalo ternyata selera kita beda, karena perbedaan itu indah. Ciah.

Langsung aja, ini lah 8 Drama Korea Buat Temen Rebahan

Search WWW


Di urutan kedelapan adalah Search WWW. Drama ini ditayangkan mulai tanggal 5 Juni sampai 25 Juli 2019 di tvN. Nah, buat para fans nya Jang Ki Yong, dia main di drama ini astagaaaa. Emang ya, karismanya tuh mampu melelehkan hati setiap penonton. Oke kembali lagi, drama ini mengisahkan tentang seorang wanita karier yang ambisius. Tokoh utamanya adalah Bae Ta Mi (Im Soo Jung) yaitu wanita cerdas dan tak pernah ragu dengan keputusannya. Drama ini memang terkesan serius, tapi kalau kita menonton sampai akhir, kita akan menemukan sisi lainnya. Dibumbui humor dan juga mengisahkan tentang kisah cinta Bae Ta Mi yang membuat drama ini tidak monoton.


Reply 1988


Di urutan ketujuh ada Reply 1988Fyi, Reply ini ada beberapa series ya. Reply 1988, Reply 1994, dan Reply 1997. Tapi di setiap seriesnya itu ada keterkaitan satu sama lain. Untuk penjelasan tentang ketiga series ini akan aku ulas lebih lanjut di post selanjutnya ya. Reply 1988 ini tayang tahun 2015. Emang udah lama sih, tapi ini ga basil kok. Humornya, kisah romantisnya itu masih bisa dinikmati. Singkat cerita, drama ini tentang kisah persahabatan 5 orang, salah satunya tuh cewek. Tau sendiri kan, hampir tidak mungkin ada persahabatan antara laki-laki dan perempuan yang tidak ada kisah cinta di dalamnya. Nah, drama ini mengisahkan tentang hal itu. Selan itu, mengisahkan tentang kehidupan orang-orang di sekitar mereka yang mengundang tawa dan sarat akan moral.


The Secret Life of My Secretary


Di urutan keenam adalah The Secret Life of My Secretary. Mulai tayang tanggal 6 Mei sampai 25 Juni 2019. Drama ini pernah tayang di transtv loh. Drama bergenre komedi romantis ini mengisahkan tentang percintaan antara bos dan sekretarisnya. Memang, tema ini sangat popular akhir-akhir ini. Tetapi drama ini menurut saya berbeda. Jadi drama ini dimainkan oleh Kim Young Kwang, sebagai bos, dan Jin Ki Joo, sebagai sekretarisnya. Nah ceritanya tuh suatu ketika si bos nya ini diserang oleh seseorang hingga terjatuh dan kepalanya terbentur. Setelah itu, dia tidak bisa melihat wajah seseorang, jadi wajahnya itu bisa berubah-ubah. Emang sedikit aneh sih, namun justru itu yang menjadi unik dan mengantarkannya kepada cinta sejatinya. Bagimana? Langsung tonton aja kalau kepo. Hehe.


Goblin


Ya siapa sih yang tidak tau Goblin? Pasti kalian tau. Aku sangat merekomendasikan drama ini untuk kalian. Kenapa? Pertama, walaupun tayang udah dari tahun 2016, tapi keseruan drama ini tidak hilang ditelan waktu. Sampai sekarang pun masih banyak yang nonton drama ini bahkan diulang-ulang terus, seperti aku hehe. Kedua, kocak banget astagaa. Apalagi kalau si akang goblin ketemu sama si malaikat maut, beuh, bikin ngakak deh. Ketiga, chemistry antara goblin dan pemeran perempuannya itu bagus banget. Bikin penonton meleleh di setiap adegannya. Pokoknya, drama ini tuh keren banget, susah dijelaskan dengan kata-kata. Kalian harus nonton!

Fight for My Way


Selanjutnya adalah Fight for My Way. Kalian juga pasti banyak yang tau tentang drama ini. Emang bener ya kalau kata pepatah tuh ”witing tresno jalaran soko kulino” artinya cinta itu datangnya dari kebiasaan. Kali ini tentang persahabatan antara Ko Dong Man (Park Seo Joon) dan Choi Ae Ra (Kim Ji Won). Mereka sahabatan dari SMA. Nah, waktu itu mereka punya mimpi masing-masing. Ko Dong Man punya mimpi jadi atlet taekwondo yang sukses dan kaya raya. Choi Ae Ra bermimpi jadi presenter berita televisi. Namun ternyata 10 tahun setelah itu, takdir berkata lain. Dan di sini lah cerita mulai menarik. Jadi tunggu apa lagi, yuk segera tonton dramanya.

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo


Drama kali ini datang dari tahun 2016. Drama yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung ini mendapat respon positif dari pemirsa. Drama ini terinspirasi oleh kisah hidup peraih medali emas Olimpiade Angkat Besi, Jang Mi Ran, yang diperankan oleh Lee Sung Kyung dengan nama Kim Bok Joo. Seorang mahasiswi jurusan angkat besi yang memiliki kekuatan di atas rata-rata. Kim Bok Joo memiliki teman masa kecil bernama Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk), yang ternyata juga seorang mahasiswa di universitas yang sama. Mereka tidak menyangka jika dipertemukan kembali setelah lama tidak bertemu. Di sini lah mereka saling membantu dalam menyelesaikan masalah-masalah dan berusaha menemukan mimpi serta cintanya.

Crash Landing on You


Drama bernuansa militer ini wajib kalian masukkan ke drama list kalian. Drama ini sangat unik menurutku. Jarang-jarang kita menonton drama korea yang berlatarkan Korea Utara. Namun, tidak benar-benar shooting di sana ya. Mereka mengambil adegan tetap di Korea Selatan. Keseruan dimulai ketika Yoon Se Ri (Son Ye Jin) melakukan paralayang. Tidak disangka, saat ia dan beberapa pegawainya sedang terbang menikmati pemandangan dari atas, datanglah angin tornado yang siap melahap apapun yang dilewatinya. Tak bisa menghindar, Yoon Se Ri masuk ke dalam pusaran tornado dan dihempaskan di suatu daerah di Korea Utara. Di sisi lain, ketika Ri Jung Hyuk (Hyun Bin), seorang pasukan tantara Korea Utara, sedang berpatroli di perbatasan, ia menemukan seorang wanita yang tersangkut di pohon, yang tidak lain tidak bukan yaitu Yoon Se Ri. Lalu apa yang terjadi pada Yoon Se Ri setelah ditemukan oleh tantara Korea Utara?


Extraordinary You


Ini dia yang menempati nomor pertama. Drama ini berhubungan sama komik ya. Jadi drama ini menceritakan kalau para pemainnya ini ternyata hidup dalam komik, tapi mereka nggak sadar kalau mereka hidup dalam komik. Kok belibet ya? Hehe. Intinya, ternyata ada sebuah rahasia besar dibalik komik itu. Keren banget. Drama ini bernuansa SMA ya. Pemainnya juga cantic-cantik, ganteng-ganteng, muda-muda. Nonton drama ini tuh sekalian nyegerin mata. Hehe. Di sisi lain, drama ini mengisahkan tentang kisah cinta segitiga. Kalian akan dibuat bingung enaknya nge-ship tokoh utamanya sama siapa. Aku jamin kalian tidak akan menyesal nonton drama ini.


Yah, udah selesai. Tapi masih banyak kok rekomendasi-rekomendasi dari aku. Insyaallah aku akan segera upload rekomendasi-rekomendasi lainnya. Semoga bermanfaat ya. Ingat, di rumah aja, sambil nonton drama yang udah aku rekomendasikan tadi ya. Hehe.

You May Also Like

2 komentar

  1. Wah, pengen nonton secret life of my secretary nih. Belum pernah nonton itu soalnya. Di laptop udah ada, dek? Jadi pengen cepat pulang, deh, biar bisa nonton. 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada dong pasti. Ayo mbak cepet pulang klo keadaan udah kondusif. Nanti nobar sama akuuuu.

      Hapus