[Review Drama] Extraordinary You, Kisah di Balik Tokoh Figuran

by - April 10, 2020




Judul : Extraordinary You
Judul Lain : Ha-roo Found by Chance
Genre : Fantasi, romansa
Diangkat dari : July Found by Change oleh Moo Ryu
Pengarang : In Ji Hye dan Song Ha Young
Sutradara : Kim Sang Hyeop
Negara : Korea Selatan
Jumlah Episode : 32
Pemeran:
Kim Hye Yoon – Eun Dan Oh
Kim Ro Woon – Ha Ru
Lee Jae Wook – Baek Kyung
Lee Na Eun – Yeo Joo Da
Jung Gun Joo – Lee Do Hwa
Kim Young Dae – Oh Nam Joo
Lee Tae Ri – Jinminchae

Serial Extraordinary You ditayangkan di MBC TV pada tanggal 2 Oktober – 21 November 2019. Drama ini mengisahkan tentang seorang siswi di sekolah menengah atas bernama Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon). Ia adalah siswi di sekolah menengah yang bergengsi. Suatu ketika Dan Oh ini menyadari bahwa ada yang aneh dalam kehidupannya. Ia merasa seolah ada yang menggerakkan tubuhnya dan seperti ada yang mengatur semua kegiatan yang dia lakukan. Semua pertanyaan itu terjawab ketika ia bertemu dengan Jinminchae (Lee Tae Ri), seorang koki di sekolahnya. Eun Dan Oh pun akhirnya tau bahwa dia hidup di dunia komik dan selama ini dia digerakkan oleh penulis komik tersebut.

Eun Dan Oh juga menyadari bahwa dia bukanlah tokoh utama di komik ini melainkan hanya seorang figuran. Tokoh utama dalam komik ini adalah  Yeo Joo Da (Lee Na Eun) dan Oh Nam Joo (Kim Young Dae). Demi mendapatkan kebahagiaannya, ia berusaha dengan keras untuk mengubah cerita dalam komik dan jatuh cinta pada Haru (Kim Ro Woon) seorang pria misterius tanpa nama. Semenjak ada Haru, usaha Dan Oh untuk mengubah cerita mulai berhasil.

Tak berhenti di situ, muncul konfik baru dengan Baek Kyung (Lee Jae Wook) pria yang sangat dicintai Dan Oh dalam cerita komik. Sebelum Dan Oh mulai berusaha mengubah cerita, Dan Oh sangat mencintai Baek Kyung walaupun sudah tidak bisa terhitung berapa kali Baek Kyung menolaknya bahkan menghinanya. Lalu setelah Haru muncul, Dan Oh sudah tidak perduli lagi dengannya. Baek Kyung merasa ada yang aneh dan mulai menyadari bahwa selama ini dia ternyata telah jatuh cinta dengan Dan Oh.

Terlepas dari itu semua, mereka mulai mengetahui rahasia di balik komik ini. Ternyata komik ini adalah kelanjutan dari komik sebelumnya yang berjudul Trumpet Flower. Trumpet Flower merupakan cerita komik Eun Dan Oh dalam Dinasti Goryeo dan ceritanya hampir sama dengan komik yang sekarang di mana Eun Dan Oh juga terlibat cinta segitiga antara Haru dan Baek Kyung.


Drama ini merupakan drama favorit aku. Apalagi dengan adanya tiga tokoh utama dalam drama ini. Aku suka banget sama peran mereka. Yang pertama adalah Eun Dan Oh yang sangat imut. Banyak adegan-adegannya yang membuat para penonton gemas melihatnya. Yang kedua adalah Haru yang misterius namun manis. Karismanya itu tak terelakkan lagi. Semua tingkah lakunya mengundang pujian para penonton. Dan yang ketiga adalah Baek Kyung yang dingin. Walaupun dia dingin dan terlihat jahat pada Dan Oh, ternyata sebenarnya dia itu tsundere. Dijamin deh kalian bakal bingung mau nge-ship Dan Oh sama Haru atau Baek Kyung. Berikut adalah foto cuplikan adegan dalam drama Extraordinary You:






Gimana? Drama ini unik banget kan? Kira-kira nanti Eun Dan Oh sama siapa ya? Kalian pilih Haru yang misterius atau Baek Kyung yang dingin? Dari pada bingung nebak-nebak, mending langsung nonton aja ya. Tapi jangan salahin aku kalau kalian ketagihan. Hoho. Jangan lupa waktu ya, nonton boleh tapi tetap ingat waktu. Okey?

You May Also Like

0 komentar