[Review Drama] Crash Landing on You, Pertaruhan Nyawa Demi Cinta Sejati

by - April 10, 2020




Judul : Crash Landing on You
Judul Lain : Emergency Love Landing, Love’s Crash Landing, Crash Landing of Love
Genre : Komedi, Romantis
Pengarang : Park Ji Eun
Sutradara : Lee Jeong Hyo
Negara : Korea Selatan
Bahasa : Korea
Jumlah Episode : 16 
Pemain :
Hyun Bin – Ri Jeong Hyuk
Son Ye Jin – Yoon Se Ri
Seo Ji Hye – Seo Dan
Kim Jung Hyun – Gu Seung Joon
Yang Kyung Won – Pyo Chi Su
Lee Sin Young – Park Kwang Beom
Yoo Su Bin – Kim Ju Meok
Tang Joon Sang – Geum Eun Dong 
Crash Landing on You ditayangkan di tvN pada tanggal 14 Desember 2019 sampai 16 Februari 2020. Drama bernuansa militer ini wajib kalian masukkan ke dalam drama list kalian. Jadi drama ini sangat unik menurutku. Jarang-jarang kita menonton drama korea yang berlatarkan Korea Utara. Namun, tidak benar-benar shooting di sana ya. Mereka mengambil adegan tetap di Korea Selatan.
Keseruan dimulai ketika Yoon Se Ri (Son Ye Jin), seorang pengusaha sukses di Korea Selatan, melakukan paralayang. Tidak disangka, saat ia dan beberapa pegawainya sedang terbang menikmati pemandangan dari atas, datanglah angin tornado yang siap melahap apapun yang dilewatinya. Tak bisa menghindar, Yoon Se Ri masuk ke dalam pusaran tornado dan dihempaskan di suatu daerah di Korea Utara. Di sisi lain, ketika Ri Jung Hyuk (Hyun Bin), seorang pasukan tantara Korea Utara, sedang berpatroli di perbatasan, ia menemukan seorang wanita yang tersangkut di pohon, yang tidak lain tidak bukan yaitu Yoon Se Ri.
Kapten Ri ini ternyata baik. Ia menyelamatkan Yoon Se Ri karena dia tahu bahwa Se Ri bukanlah orang jahat. Yoon Se Ri akhirnya disembunyikan sementara di rumahnya.  Di sana Se Ri juga dekat dengan anak-anak buah Kapten Ri yang bernama Pyo Chi Su (Yang Kyung Won), Park Kwang Beom (Lee Sin Young), Kim Ju Meok (Yoo Su Bin), Geum Eun Dong (Tang Joon Sang). Mereka jadi sangat dekat setelah beberapa hari hidup bersama.

Di Korea Utara, Se Ri menggunakan nama Choi Sam Suk dan diperkenalkan sebagai tunangan Kapten Ri untuk menghindari kecurigaan warga sekitar. Lambat laun Se Ri juga akrab dengan tetangga-tetangga Kapten Ri. Hingga suatu ketika datanglah seorang wanita bernama Seo Dan (Seo Ji Hye) yang mengaku sebagai tunangan Kapten Ri. Lalu apa yang terjadi selanjutnya? Dan bisakah Se Ri pulang ke Korea Selatan? Kalian bisa langsung nonton aja ya. Drama ini bener-bener berkesan.

Crash Landing on You ini berhasil membuat rekor baru. Drama ini berhasil memecahkan rekornya untuk penonton terbanyak di awal 2020. Crash Landing on You berhasil mendapatkan rating 21,6 persen. Angka itu juga mengalahkan rekor tertinggi yang sebelumnya dicatat oleh drama Goblin pada 2017 dengan 20,5 persen. Hal ini membuat drama Crash Landung on You menjadi drama tersukses pada awal tahun 2020. Meski drama ini telah selesai ditayangkan di Korea Selatan, namun popularitasnya masih sangat terasa hingga sekarang. Masih banyak penonton yang membicarakan drama ini.





Gimana? Penasaran kan? Kalo nonton drama ini auto terkesima sama kegantengan Hyun Bin. Kalau udah senyum tuh beuh seakan lupa dunia jadinya. Ganteng bangeeeet. Pokoknya kalian wajib nonton titik.



You May Also Like

2 komentar